Selasa, 17 April 2012

GURU SEJARAH

Seorang guru sejarah yang baru masuk di sebuah sekolah, pada kesempatan pertamanya mengunjungi salah satu kelas untuk mengecek tingkat pengetahuan sejarah mereka. Sang guru pun mengajukan pertanyaan, “ Tolong beri tahu saya siapa yang merubuhkan tembok berlin??”

Seorang siswa pun berdiri dan berkata, “ Bukan saya pak!!”

Guru sejarah yang berpikir bahwa bocah-bocah tersebut sedang bergurau dengan dirinya itu lalu menemui seorang guru dan bertanya, “ Apakah sesuatu yang normal bagi para siswa berperilaku demikian di sini?” Sang guru yang kebingungan itu menjawab, “Saya kira para murid itu sangat jujur dan saya pribadi tidak percaya kalau ia dapat melakukan hal seperti itu, pak.”

Bingung atas jawaban tersebut, guru sejarah itu lantas pergi kepada Kepala Sekolah dan menjelaskan apa yang telah terjadi. Kepala sekolahnya pun menjawab, “Sebagai gurunya, saya yakin mereka pasti kenal anak-anak itu dengan sangat baik. Jadi saya sepenuhnya yakin bahwa tidak seorangpun di antara mereka yang bersalah karena merobohkan tembok tersebut.” :berbusa

Ketika Guru sejarah itu mendengar hal ini, ia membuat sebuah keluhan kepada Ketua Yayasan sekolah tersebut. Dan jawaban yang ia terima dari mereka adalah sebagai berikut : “Bapak yang terhormat, mari kita tidak membuat masalah ini menjadi issue yang besar. Kami janji akan membayar semua kerusakan yang timbul, perhitungkanlah hal itu sebagai dana pengeluaran perbaikan sekolah. Apapun bentuk kerugian yang muncul, asuransi kami yang akan menggantinya!!” ##@$$%%%$$$$

Tidak ada komentar:

Posting Komentar